Safaruddin Kembali Jaring Aspirasi Warga Barat-Selatan Aceh

Blangpidie | AcehJurnal.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin kembali melaksanakan kegiatan Reses ke II Tahun Anggaran 2021 Dapil IX, yakni Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Singkil dan Subulussalam. Kegiatan reses tersebut berlangsung selama delapan hari terhitung sejak tanggal 22 – 29 Agustus 2021.
“Kegiatan reses ini untuk menjaring aspirasi masyarakat Barat Selatan Aceh. Saran dan masukan warga mudah-mudahan dapat kita akomodir dengan baik,” kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat bersilaturrahmi dengan warga Kemukiman Sangkalan, Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh, Abdya, Jumat (27/8/2021).
Selama di Kabupaten Abdya, politisi muda Partai Gerindra ini turut menggelar silaturrahmi dan dialog interaktif dengan sejumlah warga. Diantaranya silaturrahmi bersama warga dan sekaligus santunan anak yatim di Gampong Alue Mon Kuta, Kecamatan Blangpidie, Launching Sigupai Academy di Kecamatan Susoh, bersilaturrahmi dengan warga Kemukiman Sangkalan, Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh, Abdya serta sejumlah kemukiman dan desa lainnya.

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat melakukan launching  Sigupai School Academy di Blangpidie, Abdya, Jumat (27/8/2021). Foto Taufik Ar Rifai

Advertisement

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat melakukan launching Sigupai School Academy di Blangpidie, Abdya, Jumat (27/8/2021). Foto Taufik Ar Rifai

Sapaan akrab Dhien Kallon merupakan putra asli Abdya yang merupakan daerah konstituen dirinya ketika berlayar ke kursi dewan saat pemilihan umum legislatif pada tahun 2019 lalu.

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat beraudiensi dengan warga Kemukiman Sanggalan, Gampong Meunasah, Kec. Susoh. Abdya. Foto Taufik Ar Rifai
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat beraudiensi dengan warga Kemukiman Sanggalan, Gampong Meunasah, Kec. Susoh. Abdya. Foto Taufik Ar Rifai

Saat menuju kursi parlemen, Safaruddin ini mengaku hanya bermodalkan semangat untuk membawa perubahan terhadap masyarakat Aceh, khususnya di Abdya. Ia menyatakan akan mengakomodir usulan dan masukan dari masyarakat di wilayah tersebut mulai dari usulan infrastruktur sampai dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Dalam rangka kegiatan reses ini, katanya lagi, semua usulan infrastruktur dan usulan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat akan secepatnya tampung.
“Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada di dewan. Alhamdulillah, kita akan mencoba menampung aspirasi untuk tahun anggaran 2022 nanti,” pungkasnya.
Selama kegiatan silaturahmi dan dialog interaktif tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT