Rumoh Syar’i Peragakan 10 Koleksi Mode Terbaru pada Aceh Wedding Expo 2021

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Rumoh Syar’i, rumah produksi pakaian jadi perempuan masa kini, ikut meramaikan Aceh Wedding Expo 2021. Acara yang dihelatkan di Hermes Hotel Banda Aceh, Sabtu (27/2) malam ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Owner Rumoh Syar’i, Helvan Sari menuturkan, pihaknya ikut menampilkan peragaan model terhadap 10 pakaian koleksi terbaru yang didesain per tahun 2021.

“Pada Wedding Expo tahun ini kita menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema “Aesthetics” yang artinya keindahan,” kata Helvan Sari dalam keterangannya.

Helvan Sari menyebutkan, untuk menyukseskan Wedding Expo 2021, pihaknya sudah mempersiapkan koleksi pakaian dengan desain terbaru terhitung sejak awal tahun 2021.

Helvan juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Wedding Expo. Gelaran itu, kata dia sangat berguna bagi para desainer untuk menampilkan karya-karya terbaru di hadapan pecinta dunia mode.

“Apresiasi kami terhadap acara yang diselenggarakan oleh MuA Aceh dan Hermes Palace Hotel ini,” kata Helvan Sari.

Pada ajang Aceh Wedding Expo tahun 2020 lalu, Rumah Syar’i, juga berpartisipasi dan ikut menampilkan 6 baju untuk diperagakan para model.

Advertisement

Owner Rumoh Syar’i, Helvan Sari (tengah) usai tampil pada kemeriahan Aceh Wedding Expo di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu (28/2) malam. Foto Taufik Ar Rifai

Perlu diketahui, Rumoh Syar’i merupakan rumah produksi pakaian modern dengan desain terbaru yang dirancang di rumahnya di kawasan Lam Ara Banda Aceh. Menurutnya, Rumoh Syar’i dibentuk pada 2008 lalu. Inisiatif membentuk rumah jahit lahir dari susahnya mendapatkan pakaian syar’i khususnya bagi perempuan.

“Setelah dipakai ternyata banyak teman-teman dan keluarga yang suka baju itu. Dari itulah Rumoh Syar’i ini memulai usahanya sampai sekarang,” tambahnya.

Sebagai industri rumahan, Rumoh Syar’i telah ikut membantu merekrut dan membina tenaga lokal. Mereka yang bekerja di Rumoh Syar’i merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan yang ikut membantu sebagai penjahit maupun desainer pakaian. Ia berharap Rumoh Syar’i bisa terus eksis dan bisa merekrut pekerja lokal yang tentu ahli di bidangnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT