Roger Danuarta Positif Covid-19, Cut Meyriska Ceritakan Kronologinya

Jakarta – Aktor Roger Danuarta dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Kabar mengenai Roger ini disampaikan sendiri oleh istrinya, Cut Ratu Meyriska.

Cut Meyriska menjelaskan kronologis terpaparnya Roger dalam laman Youtube Roger Chika pada Selasa, 29 Juni 2021. Menurut Cut Meyriska, 6 hari sebelum dinyatakan positif, Roger mengeluh demam dan kurang enak badan.

“Saat itu aku panggil orang untuk infus paracetamol dan vitamin C ke suamiku,” ujar Cut Meyriska.

Namun kondisi Roger ini tetap tidak membaik dan menggigil. Bahkan di hari ke-3, Roger mengalami sariawan dan tenggorokan tidak enak. Cut Meyriska yang seakan punya firasat kurang baik soal kondisi Roger langsung melarangnya untuk berdekatan dengan buah hati mereka, Shaquille yang pada Juli mendatang genap berusia 1 tahun. “Itu udah enggak aku bolehin dekat Shaquille, harus pake masker,” ujarnya lagi.

Karena kondisi Roger yang tidak kunjung membaik, Cut Meyriska meminta suaminya untuk berobat ke dokter THT. Pada Selasa, 22 Juni 2021, Roger akhirnya pergi ke rumah sakit untuk berobat. Selama menunggu, Roger memutuskan untuk makan di rumah sakit.

Roger ternyata punya kebiasaan unik, senang mencium aroma makanan dan minuman yang dia konsumsi. Dan ternyata saat itu, dia tidak bisa mencium aroma apapun. Tanpa menunggu lama, Cut Meyriska meminta suaminya untuk segera m

Advertisement

elakukan PCR. “Tapi karena rumah sakit lagi ramai, jadi hasilnya lama,” tambah artis yang bermain dalam film Gak Iso Turu ini.

Tidak sabar menunggu hasil, Roger pun melakukan tes antigen di lokasi dekat rumahnya. Hasil dari antigen, Roger dinyatakan negatif. Meski demikian, Cut Meyriska sudah melakukan tindakan antisipasi dan meminta Roger tidur sendiri di kamar. Sementara dia dan putranya tidur bersama ibunya di kamar lain.

Sampai akhirnya hasil PCR keluar dan menyatakan Roger positif terpapar. Saat itu, menurut Cut Meyriska, dia bingung harus marah atau menangis. “Aku tuh orang yang super duper bawel, selalu ingetin untuk cuci tangan, pakai masker, semprot-semprot. Aku super duper hati-hati,” paparnya.

Melihat itu, Cut Meyriska langsung menghubungi dokter dan sahabat-sahabatnya yang penyintas, untuk mencari tau tindakan dan obat yang harus dikonsumsi. Ia juga melakukan swab PCR untuk semua orang yang ada di rumahnya. Bahkan ia, sendiri sempat memisahkan diri dari anak dan ibunya, karena sebelumnya kontak erat dengan Roger.

Sampai saat ini, Cut Meyriska mengaku tidak tahu Roger Danuarta terpapar di mana dan dari siapa. Karena keduanya juga masih aktif melakukan syuting sinetron dan film. “Mungkin imun tubuhnya lagi drop dan suami aku orangnya kepikiran, apa-apa dipikir,” tambahnya lagi.[Tempo.co]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT