RIAB Wisuda 191 Lulusan

Aceh Besar | AcehJurnal.com –  Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Aceh Besar kembali mewisuda 191 lulusan dalam kegiatan ‘Haflah Takhrij XXII’ di Kampus Dayah RIAB, Desa Gue Gajah Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (3/4/2021).,

Dari total lulusan RIAB tersebut, santri yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Kegaamaan ini, 33 santriwan/santriwati merupakan santri khatam 30 Juzz dengan predikat Mumtaz (Istimewa).

Gubernur Aceh Nova Iriansyah diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri berpesan agar santri dapat mengembangkan ilmu agamanya. Kemudian, selalu dekat dan khidmat dengan ulama dan para guru sehingga semangat belajar semakin kuat, dan ilmu yang didapat memiliki keberkahan.

Dalam sambutannya, Zahrol menyampaikan, Dayah RIAB telah berkontribusi besar dengan melahirkan kader-kader terbaik Aceh. Baik dari segi “imtaq” dan “iptek” dengan sistem belajar terpadu.

“Gubernur Aceh mengharapkan agar dayah ini bisa terus meningkatkan mutu lulusannya, sehingga melahirkan generasi masa depan Aceh yang berguna bagi agama, bangsa dan juga bagi masyarakat. Kepada para pendidik, kami mengharapkan untuk terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga mutu kelulusan bisa lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang,” kata Zahrol Fajri.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri saat mewakili Gubernur Aceh pada acara wisuda santri RIAB, Sabtu 03 April 2021. Foto Humas Dayah
Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri saat mewakili Gubernur Aceh pada acara wisuda santri RIAB, Sabtu 03 April 2021. Foto Humas Dayah

Dalam sambutannya, Zahrol juga mengapresiasi kepada pimpinan dan guru Dayah RIAB yang begitu gigih dalam mendidik generasi muda Aceh menjadi generasi Islam yang tangguh.

“Semoga amal bakti Bapak/Ibu semua mendapat ganjaran pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, kami ucapkan selamat. Semoga ilmu yang diperoleh akan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara wisuda angkatan 22 ini antara lain, Mantan Gubernur Aceh Prof Dr Syamsuddin Mahmud, Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Syahrizal Abbas, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag, Ketua Ikatan Alunmi Timur Tengah (IKAT) Aceh Ustad Muhammad Fadillah Lc dan para tamu undangan lainnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT