Respon Cepat Mualem Bantu Korban Banjir Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG | ACEHJURNAL.COM – Jajaran Komite Peralihan Aceh (KPA) menyalurkan bantuan bagi korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Tamiang. Sebelumnya, organisasi tempat bernaung kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini turut memberikan bantuan bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur. bantuan itu diantar langsung oleh Ketua KPA Pusat, Muzakir Manaf alias Mualem, Minggu (9/1/2022). Turut hadir dalam rombongan Juru Bicara KPA Pusat, Azhari Cage, jajaran pengurus KPA dan Partai Aceh.
Amatan AcehJurnal.com, respon cepat Mualem dan jajarannya dalam menangangi musibah banjir mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan tak jarang mereka ikut menyapa langsung sambil mengajak berswafoto bersama mantan Panglima GAM tersebut.
Mualem saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan itu diantarkan langsung ke sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tamiang. Diantara Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, dan wilayah Kecamatan Seuruway, Kecamatan Aceh Tamiang.
“Bantuan ini merupakan sumbangsih jajaran KPA dan Partai Aceh yang kami titipkan ke masing-masing daerah untuk dibagikan,” kata Mualem kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Senin (10/1/2022).
Advertisement

Mualem mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan sedikit bantuan masyarakat setempat. Ia mengungkapkan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten/Kota se-Aceh.Sehingga butuh atensi seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan cepat untuk membantu korban banjir.
“Respon awal kita mulai dari internal KPA dan Partai Aceh dulu. Apalagi kita prihat melihat warga di berbagai desa yang terkena banjir sangat parah. Butuh perhatian serius semua pihak dalam melakukan percepatan penanganan dan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujar Mualem.
Mualem menambahkan, bencana banjir merupakan bencana yang kerap terjadi di sejumlah wilayah kabupaten/kota di Aceh. Ia berpesan, kepada seluruh masyarakat terdampak bencana banjir untuk dapat bersabar dan kuat dalam menghadapi bencana musiman tersebut.
“Insya Allah, KPA dan Partai Aceh bersama TNI/Polri siap berkoordinasi dan saling bahu membahu membantu masyarakat,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT