Rencana Pembelian Mobil Bupati Nagan Raya Seharga Rp 1,7 Miliar, Wan Malaya Berang

Nagan Raya | AcehJurnal.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Aceh Nagan Raya, Samsuar alias Wan Malaya mengecam keras rencana pengadaan mobil dinas Bupati seharga Rp 1,7 Miliar. Wan Malaya mengatakan, sikap Bupati Nagan Raya, Jamin Idham untuk mengusulkan pengadaan mobil dinas dinilai sangat melukai masyarakat Nagan Raya.

“Seharusnya Bupati harus lebih peka terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang semakin terjepit,” kata Wan Malaya kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, rencana pembelian mobil dinas yang bersumber dari APBS tahun anggaran 2021 dianggap pemborosan. Sehingga wajar masyarakat Nagan Raya menanggapi dingin mengingat kondisi perekonomian yang kian terjepit. Seharusnya, katanya lagi, Bupati Nagan Raya yang sebelumnya diusung oleh Partai Aceh wajib menjaga nama baik Partai Aceh. Apalagi, Partai Aceh yang notabenenya lahir dari rahim perjuangan darah syuhada dan jeritan anak yatim dan fakir miskin.

“Padahal mereka (anak yatim dan fakir miskin)-lah yang harus diprioritaskan. Bukan malah menjadi benalu di tengah kondisi ekonomi yang kian bertimpangan,” tegas Wan Malaya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Nagan Raya akan membeli mobil baru seharga Rp 1,7 Miliar. Rencana pengadaan mobil yang bersumber dari ABPD tahun Anggaran 2021 tersebut menjadi polemik. Spontan, rencana pengadaan mobil untuk nomor satu di Kabupaten Nagan Raya ini mendapat sorotan publik dengan beragam komentar. Apalagi, rencana pembelian mobil baru ini dianggap pemborosan mengingat masih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Alhasil, pro dan kontra adalah hal yang sangat wajar. Ini dikarenakan berbeda pandangan dalam menyikapi sebuah persoalan. Tak sedikit kecaman pedas berseliweran di jejaring medsos, namun di sisi lain,ada sejumlah pihak yang ikut mendukung langkah Bupati Nagan Raya, Jamin Idham untuk membeli mobil baru sebagai kebutuhan operasionalnya dalam melayani rakyat. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT