Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Aceh Tenggara

KUTACANE | ACEHJURNAL.COM – Angin kencang disertai hujan deras melanda kawasan Aceh Tenggara, Minggu sore (27/9), pukul 17.00 WIB, merusak puluhan rumah warga, menumpangkan pohon kayu dan merusak tanaman.

Musadik, 44, warga Desa Lawe Sumur, menuturkan, derasnya hujan disertai angin kencang yang datang tiba-tiba, memaksa warga setempat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Tenggara, Najmi, mengatakan kepada Waspadaaceh.com, hingga kini pihaknya masih mendata jumlah rumah warga yang rusak akibat angin kencang tersebut.

“Belum ada laporan korban jiwa. Data sementara diperkirakan puluhan rumah rusak berat dan ringan. Selain itu juga menumbangkan sejumlah pohon, dan satu tower milik BPBD setempat, persis di belakang kantor tersebut,” ungkap Najmi.

Rumah penduduk yang mengalami kerusakan dan pohon-pohon yang tumbang, terjadi di Desa Pedesi, Biak Muli, Lawe Sumur, Kisam dan Desa Terutung Megara.

Sementara itu, di lapangan Tim URC BPBD terus melakukan pendataan di beberapa wilayah yang diterjang angin kencang tersebut. Najmi berjanji akan menyampaikan laporan terbaru terkait rumah warga yang rusak.

Najmi menambahkan, selain melakukan pendataan, pihaknya juga ikut membantu warga, membersihkan puing puing, memperbaiki atap rumah yang rusak, dan membawa beberapa unit mesin pemotong kayu, untuk menyingkirkan pohon kayu yang menimpa rumah penduduk dan tumbang di ruas jalan.[]

Sumber : WASPADA ACEH

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT