Pulang Berkebun, Warga Tangse Kritis Diinjak Gajah

Sigli | AcehJurnal.com – Seorang warga Gampong Layan, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh kritis akibat diamuk gajah liar, Sabtu (22/5/2021). Korban yang bernama M. Daud Bin Teungku Amad Sulaiman (45) diamuk gajah liar sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut penuturan warga setempat, korban bersama rekannya, Marzuki sedang kembali pulang dari kebunnya. Tiba-tiba, mereka berpapasan dengan dua ekor gajah liar di badan jalan.

“Korban tiba-tiba terkejut karena tiba-tiba dua ekor gajah muncul di belakangnya sehingga ia terjatuh dan langsung diinjak gajah,” kata warga setempat kepada AcehJurnal.com via telepon s

Advertisement

eluler.

Saat korban terinjak, mamalia bertubuh besar ini juga sempat melilitkan belalainya ke badan korban. Korban kemudian menjerit minta pertolongan kepada warga. Akibat kejadian tersebut, korban dikabarkan kritis akibat luka memar di sejumlah tubuh. Bahkan, tangan kanan milik korban tidak dapat digerakkan lagi.

Korban akhirnya langsung dievakuasi ke Puskesmas Tangse dan akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah Tgk.Chik Di Tiro Sigli.

Usai kejadian tersebut, personil Polsek Tangse dan Koramil Tangse dibantu warga setempat langsung berkoordinasi dengan BKSDA Kabupaten Pidie untuk menangani permasalahan gajah liar. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT