Presiden Jokowi Teken Perpres Dana Abadi Pesantren, Pemerintah Aceh Sampaikan Terima Kasih

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM– Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren baru saja diteken oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta. Regulasi ini merupakan kabar baik bagi dunia pendidikan pesantren atau dayah yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Aceh.
Baca : Presiden Jokowi Teken Perpres Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Dana Abadi Pesantren
Gubernur I Nova Iriansyah MT mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Presiden Jokowi atas kepeduliannya terhadap dunia Pesantren. Apresiasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri pada Rabu (15/09/2021).
Zahrol mengatakan, saat ini dunia pesantren memang sangat membutuhkan sokongan dan dukungan dari Pemerintah. Karena ini menyangkut dengan pembangunan sarana dan prasarana pesantren. Kualitas Pendidikan di Pesantren juga harus baik, karena pesantren atau dayah merupakan sarana mendidik generasi penerus bangsa yang berpegang teguh kepada agama.
Menurutnya, lingkungan dayah atau pesantren adalah tempatnya belajar agama yang menghasilkan generasi intelektual Islam.
Advertisement

“Mereka-mereka para santri harus memiliki tempat menuntut ilmu yang nyaman, melalui Perpres ini, kita berharap pendidikan dayah ke depan semakin maju dan berkembang. Selain mengajarkan ilmu agama (kitab kuning) juga mengajarkan ilmu-ilmu pengetahuan lainnya,” ujar Zahrol Fajri.
Mantan Karo Isra ini menjelaskan, belakangan ini sudah banyak sumbangsih pemerintah terhadap para santri dan ulama. Salah satunya adalah peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober setiap tahunnya, UU No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren dan banyak lainnya.
“Tentu ini sebuah penghormatan dari Pemerintah kepada santri dan ulama, sudah sepatutnya kita juga secara bersama-sama menyukseskan kepemimpinan nasional,” pungkasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT