Potret Brigade Al-Qassam Pasukan Maut Hamas Palestina, Syarat Masuknya Hafal Alquran

Gaza – The Izz ad-Din al-Qassam Brigades atau Brigade Al-Qassam merupakan sayap militer dari organisasi Hamas Palestina yang dibentuk pada tahun 1991. Pasukan tempur berani mati ini sering disebut sebagai tameng hidup dalam setiap peperangan melawan zionis terutama di jalur Gaza.

Meski tak dibayar, banyak pemuda Palestina justru berbondong-bondong ingin menjadi bagian dari Al-Qassam. Akan tetapi, untuk bisa bergabung dengan pasukan ini rupanya bukanlah hal mudah.

Para calon prajurit harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditetapkan oleh pihak Hamas. Salah satunya ialah menghapal kitab suci Al-Quran. Berikut informasi selengkapnya:

Pasukan Berani Mati dan Mental Baja

Pasukan brigade Al Qassam kini kembali mengobarkan perang menyusul sikap tentara zionis Israel yang menyerang warga Palestina saat tengah beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Sebagai respon dari hal tersebut, pasukan Al Qassam pun meluncurkan roket-roket hingga ke jantung Tel Aviv, pusat kota perdagangan Negara Yahudi di Israel sebagai bentuk balas dendam. Brigade Al Qassam sendiri dikenal sebagai pasukan berani mati. Para prajuritnya disebut memiliki mental baja dengan kemampuan tempur kompleks dan mematikan.

Nama Brigade Al Qassam sendiri merujuk pada nama Izz Ad Din Al Qassam, seorang pendakwah di Palestina. Ia dikenal sebagai ulama yang menentang penjajah Perancis di Syria.

Di Palestina, ia juga menentang usaha kerajaan Inggris yang pernah merancang untuk menjadikan Palestina sebagai penempatan bangsa Yahudi. Kisah Izz Ad Din Al Qassam itulah yang mencetuskan revolusi gerakan bersenjata di Palestina.

arena termasuk pasukan rahasia, tidak diketahui pasti berapa jumlah prajurit Al Qassam yang dimiliki. Para anggota brigade ini disebut merupakan orang-orang pilihan.
Kebanyakan anggota dari brigade ini adalah para penghafal Qur-an dan orang-orang terdidik yang direkrut dari para pemuda masjid di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Syarat Menjadi Pasukan Brigade Al Qassam

Advertisement

Melansir dari laman hajinews, disebutkan bahwa bukanlah hal mudah untuk bisa bergabung bersama pasukan Al-Qassam. Setidaknya ada sepuluh syarat yang harus dipenuhi oleh para pemuda jika ingin bergabung bersama Al Qassam, diantaranya:

  1. Mendapat izin dari orang tua untuk Syahid
  2. Mendapat izin dari ketua masjid di tempat tinggalnya dengan pengesahan individu itu tidak meninggalkan sholat subuh berjamaah selama tiga bulan
  3. Tidak melakukan maksiat atau menghisap rokok
  4. Wajib mempelajari tafsir Al-Quran
  5. Wajib membaca Al-Quran 1juz/hari
  6. Wajib Hafal Al-Quran 30 Juz atau minimal 15 Juz
  7. Wajib menghafal 40 Hadits-Arba’in (Imam Nawawi)
  8. Puasa sunah dan bertahajud
  9. Tahap kecerdasan tinggi
  10. Kerap hadir di majelis pengajian ilmu
  11. Mengamalkan zikir harian. []

Sumber : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT