Polres Pidie Ungkap Kasus Curanmor dan Jambret, Ini Modusnya

SIGLI | ACEHJURNAL.COM – Tim Satreskrim Polres Pidie berhasil mengungkapkan sejumlah kasus tindak pidana di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Adapun kasus tersebut adalah tindak pidana pencurian dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Hal ini disampaikan Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, melalui Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Ferdian Chandra pada konferensi pers di ruang Joglo Polres Pidie, Senin (2/11). Iptu Ferdian menjelaskan, kasus ini terungkap pada hari Jum’at (29/10) lalu.

“Dalam kasus tindak pidana pencurian atau penjambretan, kita berhasil mengamankan lima tersangka,” kata Iptu Ferdian Chandra.

Kelima tersangka, yakni berinisial AF (19) asal Gampong Mee Adan Kec. Mutiara Timur, HL (20), asal Gampong Rawa Kec. Pidie, H (20) asal Gampong Meunasah Gantung Kec. Kembang Tanjung, MQ (16) asal Gampong Rawa Kec. Pidie dan RR (17) asal Gampong Meunasah Gantung Kec. Kembang Tanjung Kab. Pidie. Dalam menjalankan aksinya, pelaku tersebar di dua tempat kejadian perkara (TKP).

“Mereka membuntuti dan memantau korban dari belakang. Pada saat lengah, tersangka langsung merampas barang milik k

Advertisement

orban berupa Hp lalu melarikan diri,” kata Iptu Ferdian.

Kemudian pelaku pencurian dengan pemberatan masuk dalam rumah milik korban dengan cara merusak atau mencongkel pintu belakang rumah. Pelaku lalu masuk dan mengambil barang berharga berupa HP dan uang tunai milik korbannya. Sementara pelaku Curanmor dengan cara memantau target dan mendekati sepeda motor yang ditinggalkan oleh pemiliknya saat sedang diparkir depan rumah korbannya.

“Lalu dengan sekejap pelaku langsung mengambil dan menguasai sepeda motor tersebut untuk dibawa dan disembunyikannya,” tambahnya.

Saat ini kelima tersangka telah diamankan di Mapolres Pidie untuk penyelidikan lebih lanjut. Turut diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unit Sepeda Motor Yamaha Mio M3 warna hitam tahun 2016, 1 unit Sepeda Motor Suzuki Satria 150 FU warna hitam (Sepmor yang digunakan pada saat melakukan kejahatan), 1 Unit Sepmor merek Honda tahun 2015 warna hitam (Sepmor digunakan pasa saat melakukan kejahatan), 1 Unit Hp merek Vivo V-11, 1 Unit Hp merek Xiaomi type 5A, 1 Unit HP Samsung Type J2 Prime, 1 Unit HP Xiaomi 4A, 1 lembar SIM CARD Telkomsel. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT