Polisi Gagalkan Penyelundupan 5 Kg Sabu Jaringan Internasional di Aceh

Banda Aceh – Tim gabungan polisi dan tim Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram. Dalam pengungkapan kasus tersebut, diamankan empat pelaku di wilayah Aceh.

Kepala Bidang Humas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh Isnu Irwantoro mengatakan, keempat pelaku tersebut diduga pengedar jaringan internasional. Kasus ini terungkap berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Medan, Sumatra Utara.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diserahkan ke Tim I NIC Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri untuk pengungkapan jaringan serta pengembangan tersangka yang terindikasi kuat merupakan warga binaan di Lapas Medan,” kata Isnu, Selasa (1/6/2021).

Dia mengatakan, pengungkapan penyelundupan narkoba tersebut berawal dari informasi yang diterima terkait adanya upaya penyelundupan narkoba di Aceh.

Kemudian, Subdit Narkotika Bea Cukai Pusat dan tim I NIC Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Narkoba Bareskrim Polri berangkat dari Medan ke Aceh melalui jalur darat.

“Selanjutnya, tim tiba di Lhoksukon, Aceh Utara memetakan dan mengintai bersama tim Kanwil Bea Cukai Aceh serta Bea Cukai Lhokseumawe,” kata Isnu. [Inews.id]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT