Polemik Pilkada di Aceh, Mualem : Pemerintah Jangan Buang Badan!

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Ketua umum Dewan Perwakilan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf menyatakan bahwa, Pemerintah Aceh jangan bersikap buang badan terkait tahapan Pilkada Aceh tahun 2022. Sapaan akrab Mualem mengatakan, seharusnya Pemerintah Aceh harus ikut andil dan pro aktif untuk merangkul dan mengajak semua pihak agar Pilkada Aceh dapat digelar pada tahun 2022 mendatang.

“Seharusnya Pemerintah Aceh dulu yang harus pro aktif. Jangan buang badan, mari rangkul seluruh elemen, khususnya semua parpol di Aceh agar Pilkada Aceh sepakat digelar pada 2022,” kata Mualem kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Selasa (16/2).

Mualem menegaskan, Pemerintah Aceh seharusnya harus menyampaikan s

Advertisement

atu visi-misi dalam memperjuangkan bahwa Pilkada Aceh sepakat digelar tahun 2022. Ini sebagai landasan awal dan sikap komitmen dalam mempertahakan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UUPA). Sehingga UUPA bersifat mengikat dan sekaligus menjaga kekhususan Aceh.

Sementara itu, Mualem juga meminta kepada Pemerintah Aceh agar tetap menghargai Aceh dengan cara menjaga kekhususan Aceh. Menurutnya, butir-butir perjanjian MoU Helsinki merupakan marwah rakyat Aceh yang harus tetap dijaga dan dirawat dengan seutuhnya.

“Ini menyangkut soal harga diri Aceh di mata Pemerintah Pusat. Seharus gerakan awal itu harus dimulai dari Pemerintah Aceh dengan mengajak semua pihak. Tapi kenyataannya apa? Masih belum ada gebrakan apapun,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT