Polda Aceh Bekuk Enam Penyelundup Narkoba, 61 Kg Sabu dan Sepucuk Pistol Disita

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Jajaran Polda Aceh berhasil menggagalkan penyelundupan 61 kg narkoba jenis sabu. Dalam operasi tersebut, polisi juga membekuk enam pria yang diduga sebagai bandar narkoba. Selain sabu, turut disita satu pucuk senjata api.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada kepada awak media pada Rabu (6/1/2021) mengatakan, pihaknya akan terus mengejar para bandar narkoba di Aceh.

“Kita akan tindak tegas bagi pengedar narkoba di Aceh. Karena itu, kita akan terus bekerja sama dengan masyarakat untuk mencegah masuknya barang haram tersebut,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam keterangannya, penangkapan keenam pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait adanya upaya penyelundupan sabu via jalur laut. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasip menghentikan satu mobil di kawasan Lhoksukon, Aceh Utara pads Jumat (1/1/2021).

Dalam mobil tersebut, petugas mengamankan lima pelaku termasuk sabu seberat 15 kg. Adapun kelima pelaku yang ditangkap adalah FKH (29), AMD (27), ND (55), EDF (28), dan MHD (35).

Dari hasil pengembangan, polisi kemudian menangkap RS (41) di Gampong Buket Panjoe, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Dari hasil penangkapan itu, turut diamankan sabu seberat 46 kg dan satu pucuk senjata api jenis revolver serta lima butir amunisi aktif.

“Peredaran narkoba di Aceh kian mengkhawatirkan. Ini terbukti dengan terungkapnya kasus narkoba dari hari ke hari. Ini menandakan bahwa Aceh sangat rawan sebagai lokasi peredaran narkoba. Mengingat lokasi perairan yang langsung berbatasan dengan negara lain,” pungkasnya. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT