Pimpin Rapim Partai Aceh di Meulaboh, Mualem : Rebut Kembali Kemenangan

MEULABOH | ACEHJURNAL.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA), Muzakir Manaf alias Mualem Partai Aceh mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Aceh untuk merebut kembali kemenangan pada pesta demokrasi mendatang. Tak hanya itu, Partai Aceh harus menjadi priotas dalam memperoleh kemenanganan, baik pada Pilkada 2022 maupun Pemilu 2024 mendatang. Ajakan itu disampaikan sapaan akrab Mualem pada Rapat Pimpinan (Rapim) Se-Aceh di Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (31/10).

“Usai Rapim ini, Partai Aceh semakin solid dan semakin kuat sehingga mampu menguasi eksekutif dan legislatif di Aceh,” kata Mualem di awal sambutannya.

Baca : Perkuat Konsolidasi, Partai Aceh Gelar Rapim di Meulaboh

Mualem mengatakan, Partai Aceh ke depan harus mampu tampil moderen serta memiliki manajemen professional dan terbuka. Sehingga Partai Aceh mampu beradaptasi dengan segala lini serta peka soal kondisi kekinian Aceh. Ia menegaskan ke depanya agar Partai Aceh kembali menabuhkan genderang politiknya d

Advertisement

alam menghadapi pesta demokrasi nanti.

“Mulai dari sekarang, kita harus mempersiapkan diri agar tampil lebih matang dalam menghadapi pilkada 2022 dan Pemilu 2024 nanti. Hidupkan kembali mesin-mesin politik kita,” tegas Mualem.

Dalam sambutannya, Mualem juga menyinggung soal perolehan kursi di legislatif, baik tingkat DPRA maupun DPRK yang semakin menurun. Oleh karena itu, kader Partai Aceh dibantu Komite Peralihan Aceh (KPA) harus bekerja ekstra merebut kembali kursi di tingkat legislatif. Seperti diketahui, berdasarkan data perolehan kursi di parlemen, Partai Aceh terus menurun. Pada pemilihan legislatif tahun 2009 lalu, partai lokal besutan kombatan GAM ini berhasil memperoleh sebanyak 33 kursi. Kemudian pada pileg 2014, Partai Aceh berkurang 3 kursi sehingga totalnya menjadi 29 kursi. Namun pada pileg 2019 lalu, Partai Aceh hanya memperoleh 18 kursi.

“Ini harus menjadi evaluasi kita bersama pada Rapim ini. Saya tegaskan sekali, rebut kembali kemenangan. Untuk tingkat DPRA, satu dapil wajib ada minimal satu kursi,” pungkasnya. []

Laporan : M. Akbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT