Penampakan Harimau Sumatera di Hutan Bener Meriah Gegerkan Warga

Redelong | AcehJurnal.com – Warganet dihebohkan dengan penampakan seekor harimau sumatera (panthera trigis) di kawasan Samarkilang Kabupaten Bener Meriah, Selasa (3/8/2021) malam. Penampakan satwa dilindungi itu kabarnya terjadi di kawasan pembangunan jalan Samar Kilang sekira pukul 23.00 WIB. Bahkan, penampakan binatang buas ini sempat diabadikan oleh warga dengan kamera ponsel dan mendadak viral di sejumlah medsos, salah satunya di akun instagram @etnisgayo.

“Harimau turun gunung, menurut info di jalan menuju Samar Kilang, Kab. Bener Meriah. Sumber @rezasyahyuda,” tulis akun instagram @etnisgayo dilansir AcehJurnal.com, Rabu (4/8/2021).

Advertisement

Dalam video itu terlihat seekor harimau dengan posisi duduk di pinggir jalan. Terdengar sejumlah warga yang diduga sebagai perekam terlihat berbicara dalam bahasa Gayo.

Bahkan, salah satu diantara mereka mencoba menyoroti cahaya senternya berkali-kali ke arah harimau, namun tidak digubrisnya. Malahan, si raja hutan itu terlihat santai dan enggan beranjak dari lokasi. Menurut keterangan warga, aktifitas masyarakat setempat masih berjalan aman dan kondusif usai penampakan harimau Sumatera tersebut. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT