Pemuda Muslim Indonesia Wilayah Aceh Gelar Diskusi Bahaya Laten Perilaku Teror

Acehjurnal.com | Banda Aceh – Pemuda Muslim Indonesia Perwakilan Aceh menggelar diskusi bertajuk “ Bahaya Laten Priaku Teror”, Senin 26/4/2021. Diskusi yang berlangsung secara virtual (zoom meeting) ini menghadirkan pembicara Sofyan Suri, ia adalah mantan teroris.

Ketua Pemuda Muslim Indonesia Wilayah Aceh, Yulizar Kasma mengatakan diskusi yang dilaksanakan jelang berbuka puasa ini membahas tentang ciri-ciri dan model pendekatan doktrin teroris, serta cara menghindarinya.

Menurut Yulizar, saat ini banyak sekali generasi Indonesia yang terjerumus ke dalam pusaran terorisme, hal itu terjadi salah satu faktornya adalah ketidaktahuan akan doktrin-doktrin teroris, dan dangkalnya pemahaman agama.

Advertisement

“Oleh karena itu dalam diskusi ini kita ajak semua anak muda terutama pengurus Pemuda Muslim Indonesia Wilayah Aceh agar tidak terjerumus ke pada doktrin-doktrin terorisme,” kata Yulizar.

Menurut Yulizar, terorisme adalah bahaya laten bangsa ini, generasi Indonesia ada indikasi untuk diprovokasi dengan sikap intoleransi dan merasa benar sendiri, padahal sejak negara ini merdeka, Indonesia berdiri atas landasan Bhinneka Tunggal Ika, dimana perbedaan ras, suku, agama dan budaya adalah pemersatu Negara Indonesia.

“Mari sama-sama kita melawan perilaku teror yang dapat memecah belah bangsa ini,” kata Yulizar.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT