Pelaku Penganiayaan Warga Banda Aceh Hingga Tewas Alami Gangguan Jiwa

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Pelaku penganiayaan yang menyebabkan satu warga Lamjabat kota Banda Aceh meninggal dunia mengalami gangguan jiwa. Hasil itu diketahui berdasarkan hasil visum et repertum Psychiatirum di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh pada 25 Maret 2021 lalu.

“Pelaku penganiayan berat yang menyebabkan RL meninggal dunia dalam kondisi gangguan kejiwaan,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdianto melalui Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha pada Jumat (2/4/2021).

Kasatreskrim AKP M Ryan menjelaskan, berdasarkan surat yang diteken dr Desikaliana, kata Ryan, disebut bahwa pelaku berinisial PP mengalami gangguan jiwa psikotik. Pasalnya, pelaku selama ini diagnosa skizofrenia paranoid. Kondisi itu terlihat pada perubahan bermakna dan konsisten dalam bentuk keseluruhan dari berbagai aspek perilaku pikiran dan emosi.

Selain itu, PP juga disebut mengalami perubahan tingkah laku berhubungan erat dengan keseluruhan, tidak terkendali berupa tindakan pengancaman terganggunya fungsi mental secara keseluruhan.

“Nantinya kita akan meminta keterangan ahli psikiater untuk menjelaskan gangguan jiwa yang dialami PP,” tambahnya.

Ryan mengatakan proses penyelidikan kasus penganiayaan itu masih berjalan. Polresta Banda Aceh bakal berkoordinasi dengan Kejari Banda Aceh untuk menentukan langkah selanjutnya. Sampai saat ini PP masih dalam perawatan kejiwaan di RSJ Aceh.

Sebelumnya diberitakan, empat orang di Banda Aceh diduga menjadi korban penganiayaan. Salah seorang korban meninggal dunia. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT