Pasang Purnama Terjang Pesisir Aceh

Idi Rayeuk | AcehJurnal.com – Pasang purnama menerjang pesisir pantai timur dan kota Lhokseumawe Provinsi Aceh, Rabu (25/5/2021). Peristiwa ini terjadi menjelang gerhana bulan yang diperkirakan terjadi malam ini.

Menurut keterangan warga, sejumlah objek wisata di kawasan pesisir Kabupaten Aceh Timur dan kota Lhokseumawe terendam air laut. Diantaranya objek wisata kawasan Idi Timur dan pantai Ujong Blang kota Lhokseumawe.

“Pasangnya naik sekira pukul 09.25 WIB. Air laut naik ke darat hingga menghantam perumahan warga. Belum terjadi air laut bisa naik ke darat seperti i

Advertisement

ni,” kata Munir, warga kota Lhokseumawe kepada AcehJurnal.com via sambungan telepon.

Hal senada juga disampaikan Ahmadi, warga Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. Menurutnya, sejumlah rumah warga di kawasan pesisir pantai mengalami rusak akibat hantaman gelombang pasang purnama. Ahmadi menuturkan, meski tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Warga semakin resah dan khawatir akibat rumah mereka dihantam gelombang purnama.

“Rata-rata atap dan dinding rumah milik warga rusak dihantam gelombang pasang. Bahkan ada sebagian warga yang sudah mulai mengungsi ke rumah kerabatnya,” kata Ahmadi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT