Pansus DPRA Temukan Mutu Pengerjaan IPAL Pembangunan Rumah Sakit Regional di Aceh Tengah Rendah

Takengon | AcehJurnal.com – Anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi mengatakan mutu dan kualitas pembuatan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) pada pembangunan Rumah Sakit Rujukan Regional Tengah di Pengasing, Kabupaten Aceh Tengah masih rendah dan masih kurang volume.
Hal ini berdasarkan hasil pantauan tim tim panitia khusus (Pansus) IV wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Adapun anggota tim Pansus IV terdiri dari Bardan Sahidi, H taufik, Muhammad Ridwan dan Salihin.
“Ini untuk menindaklanjuti hasil audit BPK RI Perwakilan Aceh, atas APBA Tahun 2020. Pada Selasa (10/8/2021) kemarin, ada temuan bahwa pengerjaan IPAL pada rumah sakit tersebut masih rendah dan kurang volume. Total pagu anggarannya
sebesar Rp 5,6 miliar yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Aceh,” kata Bardan Sahidi kepada AcehJurnal.com via pesan Whatsapp, Rabu (11/8/2021).
Advertisement

Politisi PKS ini menjelaskan, dari total pagu anggaran Rp 5,6 Miliar yang dikerjakan oleh rekanan pelaksana PT. Sugih Global Mandiri. Dari hasil monitoring, tim pansus mendapatkan kualitas pekerjaan rendah dengan kekurangan volume pekerjaan Rp 49 Juta lebih sesuai hasil audit. Bardan menambahkan, rendahnya mutu perbaikan ini berdasarkan hasil pengamatan di lapangan. Hal ini dilihat dari beberapa sarana yang dibangun tidak sesuai dengan harapan.
Menanggapi hal ini, kata Bardan lagi, Tim Pansus IV DPRA akan mengadakan rapat untuk ditindaklanjuti hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan tersebut.
“Kualitas dan mutu sangat rendah dengan kondisi tak terurus. Dalam waktu dekat ini, kita akan mengadakan rapat untuk tindaklanjut hasil temuan BPK ini,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT