Pada Milad PA, Mualem Singgung Merosotnya Perolehan Kursi DPRA

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh menggelar acara peringatan Milad ke-14 Partai Aceh, Rabu (7/7/2021). Puncak peringatan milad dihelatkan di kantor DPA Partai Aceh di jl. Mr. Muhammad Hasan Batoh, Banda Aceh.

Adapun elit Partai Aceh yang hadir, diantaranya Ketua umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem, Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Majelis Tuha Peut Partai Aceh, Sekjend PA, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin serta anggota DPRA fraksi Partai Aceh.

Mualem dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh kader Partai Aceh kembali berbenah dan evaluasi kinerja masing-masing.

“Khususnya bagi kader PA yang masih duduk di kursi dewan, baik tingkat DPRK maupun DPRA terus berbenah dan melayani masyarakat,” kata Mualem.

Mualem menjelaskan, kader Partai Aceh yang masih dipercaya oleh rakyat di Parlemen agar senantiasa lebih banyak mendengar dan turun langsung ke lapangan. Hal ini untuk memastikan langsung kondisi masyarakat secara rill. Salah satu hal yang menjadi prioritas adalah rasa semangat dan kebersamaan.

“Nyang peunteng beuna seumangat. Pesan Wali Negara, meunyoe gata hana seumangat le, kajeut tajak aju keudeh. Meunyoe kureueng seumangat, can meuramah tanyoe mandum,” ucap Mualem.

Advertisement

Mualem juga ikut menyinggung soal perolehan kursi Partai Aceh di tingkat parlemen yang terus menyusut. Menurutnya, berkurangnya kuota kursi di perlemen menandakan kurangnya konsolidasi antar sesama internal. Oleh karena itu, di usia yang ke-14 ini, Mualem mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Aceh untuk saling bahu membahu kembali memperjuangkan amanah rakyat Aceh.

Mualem menamsilkan, umur 14 tahun dalam proses perjalanan manusia adalah sebuah fase yg cukup menarik. Anak laki-laki dalam umur ini biasanya sudah memasuki fase akil baligh dan dalam ilmu medis dikenal dengan fase pubertas atau puber, fase ini adalah fase dimana seorang manusia sudah matang secara fisik dan terjadi perubahan dari tubuh seorang anak menjadi tubuh orang dewasa. secara tingkah laku dan psikologis juga mengalami perubahan, biasanya seseorang yang memasuki tahap puber akan lebih berani bersikap dan sangat tertarik pada tantangan-tantangan baru.

“Marilah kita bangkit dan berubah dengan teriakan “kruuu seumangat” serta kita tunjukkan kepada rakyat yang bahwa harapan dan cita-cita rakyat Aceh yang di sandarkan kepada Partai Aceh akan kita perjuangkan dan kita wujudkan,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT