Nova Iriansyah Dilantik Sebagai Gubernur Aceh, Abiya Kuta Krueng : Semoga Aceh Lebih Baik

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Hari ini, Kamis (5/11), Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah resmi dilantik menjadi Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022. Nova resmi dilantik oleh Mendagri, Tito Karnavian pada sidang paripurna DPRA menggantikan Irwandi Yusuf yang diduga terlibat kasus korupsi.

Ucapan selamat kepada Nova Iriansyah yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Aceh datang berbagai kalangan. Salah satunya dari pimpinan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Pidie Jaya, Tgk H. Anwar atau akrab disapa Abiya Kuta Krueng.

“Selamat atas pelantikan pak Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh. Semoga dapat membawa perubahan terhadap Aceh, khususnya dunia pendidikan dayah,” ucap Abiya Kuta Krueng.

Abiya Anwar Kuta Krueng dalam keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada periode kepemimpinannya telah melahirkan dua macam p

Advertisement

eraturan yang sangat baik bagi kemajuan dan perkembangan dayah di Aceh. Salah satunya adalah lahirnya Qanun Aceh Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Dayah dan juga Peraturan Gubernur Aceh Nomor 64 Tahun 2019 Tentang Badan Akreditasi Dayah Aceh (BADA).

“Ini menandakan Pak Nova komit dan sangat peduli terhadap dayah,” tambah Abiya Kuta Krueng.

Selanjutnya Abiya berharap, Nova Iriansyah yang kini resmi didapuk sebagai pemimpin Aceh agar lebih meningkatkan perhatiannya terhadap pendidikan dayah.

“Kita butuh dukungan penuh dari Pemerintah agar dapat bersama-sama memajukan pendidikan dayah”, imbuhnya.

Abiya Anwar juga mendo’akan agar Pak Nova di sisa masa jabatannya dalam memimpin Aceh selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.

“Semoga dapat membawa Aceh ke arah yang lebih baik lagi ke depanya,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT