Nongkrong di Warkop, PNS Lari Kocar Kacir Saat Dirazia Satpol PP dan WH Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hibah (Satpol PP dan WH) Aceh, Senin (5/7/2021) kembali menggelar Razia ke sejumlah warung kopi dan tempat keramaian lainnya di Banda Aceh. Razia ini dilakukan untuk memantau apakah ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang nongkrong di tempat-tempat tersebut.

Adapun razia ini dilaksanakan dalam wilayah kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Gubernur Aceh Nomor 440/7734 tentang larangan bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak/honorer berada di warkop/cafe. Razia ini juga menyasar ke tempat keramaian dan sekaligus pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan dalam tatanan baru produktif dan aman Covid-19 di Aceh.

Pantauan AcehJurnal.com pada laman Instagram @acehworldtime, sejumlah PNS dan Tenaga Kontrak terlihat asyik nongkrong di salah satu meja di warkop tersebut. Tiba-tiba, truk yang membawa petugas Satpol PP dan WH berhenti di depan warkop yang dimaksud. Melihat hal itu, sebagian PNS dan Tenaga Kontrak langsung melarikan diri ke belakang. Bahkan sebagian dari mereka mencoba bersembunyi di toilet atau memilih kabur lewat pintu belakang. Sebagian lainnya juga terlihat tergopoh-gopoh naik dan bersembunyi ke lantai dua warung kopi.

Advertisement

Namun saat hendak kabur, anggota Satpol PP dan WH Aceh sudah standby di pintu belakang. Sehingga sejumlah PNS dan Tenaga Kontrak ikut terjaring.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP dan WH Aceh, Tarmizi ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com mengatakan, bagi PNS dan tenaga kontrak yang terjaring razia selanjutkan akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan berlaku. Mereka diwajibkan membuat surat pernyataan yang ditandatangani dan kemudian akan dilaporkan ke atasan langsung masing-masing dinas.

“Mereka yang terjaring langsung kita bawa ke kantor Satpol PP dan WH untuk dilakukan pembinaan,” kata Tarmizi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT