Nongkrong dan Main Uno Hingga Larut Malam, Muda-Mudi di Banda Aceh Digaruk Satpol PP dan WH

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Personel Satpol PP dan WH aceh bersama tim gabungan kembali melakukan patroli dalam rangka operasi pengawasan pelanggaran ketertiban umum dan Syariat Islam di wilayah kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar, Rabu (27/4/2021). Kasi Operasi Satpol PP dan WH Aceh Tarmizi mengatakan, razia yang digelar mulai pada Selasa (27/4) malam mulai pukul 23.00 WIB hingga Rabu (28/4) 04.00 WIB dinihari menarget cafe-cafe dan tempat keramaian lainnya.

“Tujuan kita untuk mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Operasi yang kita gelar ini sekaligus untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan,” kata Kasi Operasi Satpol PP dan WH Aceh, Tarmizi kepada AcehJurnal.com, Rabu (28/4/2021).

Petugas Satpol PP d

Advertisement

an WH Aceh menggelar razia terhadap muda mudi yang nongkrong hingga larut malam di cafe pinggir jalan. Dok IST

Selain mensosialisasikan prokes, petugas Satpol PP dan WH Aceh juga melakukan razia sejumlah cafe-cafe di wilayah kota Banda Aceh. Sasarannya adalah cafe-cafe di pinggir jalan seputaran jalan Lampriet, Pocut Baren, Peunanyong, Gampong Jawa dan Ulee LHeue. Kemudian dilanjutkan ke kawasan Peukan Bada. Dalam razia itu, petugas menemukan sekelompok muda-mudi yang masih nongkrong di cafe-cafe di pinggir jalan. Selain nongkrong hingga larut malam, sekelompok muda-mudi non muhrim ini juga kedapatan sedang bermain kartu Uno.

“Mereka yang kedapatan nongkrong dan main kartu Uno hingga larut malam kita sita kartu identitasnya dan wajib melapor ke kantor. Tujuannya untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut secara persuasif,” pungkas Tarmizi. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT