Mortir Dugaan Sisa Perang Hebohkan Warga Langsa

LANGSA | ACEHJURNAL.COM – Warga Gampong Karang Anyer Kecamatan Langsa, Kota Langsa pada Senin (4/10/2021) digegerakan dengan penemuan satu unit mortir. Mortir aktif ini awalnya ditemukan warga di areal perkebunan PTPN Kebon Baro desa setempat. Mortir diduga sisa perang kemerdekaan ini tergelatak tak jauh dari lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh.
Salah satu warga mengaku, bom sisa perang tahun 1945 ini ditemukan di bawah pohon sawit. Saat ditemukan, kondisi mortir sudah berkarat.
“Saat ditemukan, bom ini terbungkus plastik dan sudah berkarat,” kata warga setempat kepada AcehJurnal.com.

Baca : Ledakan Diduga Bom Kejutkan Warga Lhong Raya

Usai menemukan mortir itu, warga langsung melapor ke pihak kepolisian. Tak lama berseleng, petugas TNI-Polri tiba di lokasi dan langsung memasang garis polisi (police line). Awalnya, mortir hendak dibawa oleh seorang warga ke rumahnya.
“Di tengah perjalanan, ia baru mengetahui jika benda itu adalah mortir. Makanya benda itu langsung dibuang,” ujarnya lagi.
Hingga berita ini diturunkan belum didapat konfirmasi pihak kepolisian setempat perihal ditemukan mortir. Di lokasi ini, petugas kepolisian sedang melakukan penyelidikan.
“Tunggu keterangan resmi dari Polda Aceh nanti ya,” kata salah satu petugas kepolisian. []
Laporan Ahmad Syauqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT