Modus Rekrut Tenaga Kontrak, Cleaning Service Badan Arsip Raup Hampir Rp 1 Miliar

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Jajaran Polresta Banda Aceh memburu tersangka berinisial AM (37) terkait tindak pidana penipuan dan penggelapan. Kini, warga asal Medan, Sumatera Utara yang berprofesi sebagai cleaning service di Mushalla Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh ini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdianto melalui Kasatreskrim AKP M. Ryan Citra Yudha mengatakan, AM sedang diuber polisi terkait kasus penipuan dan penggelapan.

“AM yang berprofesi sebagai cleanjng service ini mengaku kenal dengan pejabat teras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh,” kata Kasatreskrim AKP M. Ryan Citra Yudha ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com via t

Advertisement

elepon seluler, Rabu (17/2).

Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku bisa meluluskan korban untuk menjadi tenaga kontrak. Modusnya, pelaku meminta sejumlah uang kepada korban dengan alasan sebagai “pelicin”. Hingga saat ini, kerugian yang dialami korban dalam kasus ini hampir mencapai Rp 1 Miliar.

“Dari laporan yang kita terima mulai 27 Januari 2020 lalu, korban lebih dari satu orang. Yang sudah kita periksa sebagai saksi ada 6 orang,” tambahnya.

Saat ini, polisi masih melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku atas tindakk pidana penipuan dan penggelapan. Jika dari masyarakat ada yang mengetahui keberadaan tersangka segera menghubungi ke pihak kepolisian terdekat atau no. Hp 081360402502. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT