Mobil Brio Kontra Double Cabin Polres Aceh Jaya, Satu Warga Banda Aceh Meninggal Dunia di Lokasi

CALANG | ACEHJURNAL.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan nasional Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Gampong Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya pada Kamis (19/11) sekira pukul 09.50 WIB. Adapun kecelakaan itu terjadi antara mobil dinas Polres Aceh Jaya jenis double cabin bernomor polisi 39-44 dengan mobil Honda Brio bernomor polisi BL 1241 JE.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasatlantas, AKP Magdinal Frans ketika dikonfirmasi mengatakan, satu orang bernama Sarinande (51) asal Banda Aceh dilaporkan meninggal di lokasi usai kejadian.

“Iya benar. Telah terjadi tabarakan di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya sekitar pukul 09.50 WIB,” kata AKP Magdinal Frans via pesan singkat Whatapps, Kamis (19/11).

Berdasarkan kronologisnya, mobil Honda Brio yang dikemudikan Sarinande (59) melaju dari arah Banda Aceh-Meulaboh. Kemudian dari arah berlawanan, mobil dinas Polres Aceh Jaya jenis double cabin yang dikemudikan Afdhal (20) meluncur dari arah Calang ke Banda Aceh. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), Honda Brio dikabarkan hilang kendali dan melaju ke jalur kanan. Honda Brio tiba-tiba kembali lagi ke jalur kiri arah kota Meulaboh. Di waktu bersamaan, mobil double cabin yang dikemudikan Afdhal yang datang dari arah berlawanan tidak dapat mengelak lagi sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
Akibat kejadian itu, pengemudi Honda Brio dikabarkan luka berat sehingga harus dilarikan ke RSUD TU Calang. Namun dalam perjalanan, Sarinande yang berprofesi sebagai guru ini meninggal dunia.

Sementara itu, salah satu penumpang Honda Brio lainnya, Apriani Pertami (47) asal Gampong Pasi Raja, Kecamatan Silolo, Aceh Selatan mengalami luka lecet pada kening kanan dan trauma.

“Dugaan kita, pengemudi Honda Brio ini mengantuk sehingga hilang kendali dan terjadi tabrakan. Saat ini, kita masih lakukan olah TKP,” pungkasnya.[]

Laporan : M. Akbar.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT