Migrasi TV Analog ke Digital, DPRA Minta Film Tjoet Nja’ Dhien Diputar di Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi meminta agar televisi di Aceh bersikap konsisten dalam mendukung siaran lokal. Salah satunya akut dan berpartisipasi penuh untuk memutar kembali tayangan film Tjoet Nja’ Dhien.

“Kami meninta, lembaga penyiaran publik di Aceh, stasiun televisi milik pemerintah, swasta dan komunitas menyiarkan, tayang ulang film Cut Nyak Dien. Termasuk jua mendanai kesiapan perpindahan tv analog ke digital,” kata Bardan Sahidi dalam keterangannya, Rabu (30/6/2021).

Bardan menjelaskan, secara administratif dan teknis Aceh sudah siap bermigrasi dari analog ke digital. Migrasi tahap 1 rencananya akan dimulai pada 17 Agustus 2021 mendatang di sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Diantaranya kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Sabang. Dalam hal ini, politikus PKS ini mengapresiasi rekan komisioner dari Komisi Penyiaran Indonesia Aceh (KPIA), Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh, BALNON Kementerian Komunkasi dan Informatika Kelas II Banda Aceh dan lembaga penyiaran publik di Aceh.

Advertisement

Menurutnya, jika Aceh tidak mau tertinggal dengan provinsi lainnya di Indonesia, perkembangan teknologi informasi sangatlah diprioritaskan. Sehingga nantinya akan tersampaikan informasi yang bersih, jernih dan canggih ke masyarakat.

“Migrasi ke digital adalah keniscayaan, jika kita tidak mau tertingal, teknologi informasi ini sangat cepat tumbuh dan berkembang, selamat datang tv digital di Aceh,” ujarnya lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT