Mesin Boeing 747 Terbakar di Udara, Puing Berjatuhan Lukai 2 Orang

Amsterdam  – Insiden mesin terbakar di udara menimpa sebuah pesawat kargo jenis Bpeing 747  yang terbang ke New York, Amerika Serikat (AS), dari Belanda. Sedikitnya dua orang mengalami luka-luka di Belanda setelah puing-puing logam dari salah satu mesin pesawat yang terbakar jatuh ke daratan.

Dilansir pada Senin (22/2), inspektur keselamatan regional Belanda, Veiliheidsregio dan Bandara Maastricght Aachen (MAA) menyatakan bahwa salah satu mesin pesawat kargo terbakar di udara tak lama setelah lepas landas dari Maastricht pada Sabtu (20/2) waktu setempat. Serpihan logam dari mesin pesawat kargo itu berjatuhan ke wilayah kota Meerssen.

Menurut pemilik pesawat kargo itu, Longtail Aviation, yang berbasis di Bermuda, pesawat jenis Boeing 747-400 itu terbang menuju Bandara John F Kennedy (JFK) di New York City saat insiden terjadi.

Dalam pernyataan resminya, Longtail Aviation menuturkan awak pesawat kargo menyadari ada masalah mesin tak lama setelah lepas landas. Awak pesawat, sebut Longtail Aviation, telah ‘mematuhi prosedur yang benar untuk menyelidiki masalah itu’.

“Hasilnya, keputusan dibuat, dengan persetujuan otoritas lalu lintas udara, untuk mengalihkan penerbangan ke Bandara Liege, Belgia, di mana pesawat mendarat dengan selamat,” demikian pernyataan Longtail Aviation.

“Awak penerbangan kami menangani situasi ini secara profesional dan sesuai standar penerbangan yang benar, yang berdampak pada pendaratan yang aman dan tanpa insiden,” sebut manajer Longtail Aviation, Martin Amick, dalam pernyataannya.

“Sekarang kami dalam proses bekerja sama dengan otoritas Belanda, Belgia, Bermuda dan Inggris untuk memahami penyebab insiden ini,” tegasnya.

Terbakarnya salah satu mesin pesawat kargo jenis Boeing 747 di udara membuat puing-puingnya terjatuh ke wilayah Meerssen, tepatnya di area Sint Josephstraat. Veiligheidsregio menuturkan dua orang mengalami luka ringan, dengan salah satunya sempat dibawa ke rumah sakit.[DETIK]

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT