Menparekraf: Sabang Layak Jadi Kawasan Prioritas Pariwisata Nasional

ACEHJURNAL.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan siap mendukung usulan Kawasan Sabang dijadikan sebagai salah satu kawasan prioritas dalam destinasi pariwisata nasional.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menerima kunjungan Tim Manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BKPKS) ke Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Selasa (23/3).

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga menegaskan dukungan penuh untuk pengembangan pariwisata Sabang sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata berbasis bahari di Indonesia.

Menurutnya, pemerintah akan fokus pada tiga hal utama untuk dikembangkan di Sabang, diantaranya wisata kapal cruise, kapal wisata (yacht), dan diving spot.

Disamping, menurut Sandiaga, attraksi wisata lainnya s

Advertisement

eperti wisata kuliner dapat dikembangkan, karena Aceh terkenal dgn makanan yang lezat.

Guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sabang, Menparekraf juga menyebutkan akan mengkaji kemudahan travel corridor untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara, termasuk dari Timur Tengah untuk berkunjung ke Aceh.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain, didampingi oleh Deputi Komersial dan Investasi, Erwanto, Direktur Promosi dan Kerjasama, Maya Safira, dan Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi, Teuku Ardiansyah. Sementera dari Kemenparekraf hadir Deputi Industri dan Investasi , Fajar Utomo, Direktur Pengembangan Destinasi Regional I, Oni Yulfian, dan Dadang Rizki Ratman, Staf Ahli Menteri Bidang Destinasi dan Pengembangan Usaha dan tim lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT