Menembus Pedalaman Aceh Besar, Offroader Sosoalisasikan Vaksinasi Heart to Heart

BANDA ACEH  | ACEHJURNAL.COM – Jarum jam masih pukul 08.15 WIB, Minggu (26/9/2021). Land Cruiser yang dikemudikan Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M terus melaju menyusuri jalan di perbukitan Montasik, Aceh Besar.
Dari balik kaca mobil, pria yang akrab disapa Bang Marzuki ini tampak melambai-lambaikan tanggannya ke arah warga yang sedang berada di kebunnya.
“Hari ini kita jelajah ke pelosok Aceh Besar. Selain untuk menikmati pemandangan alam, kita akan turut mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, MM kepada rombongan melalui radio handytalky.
Lulusan Akpol tahun 1991 kini dipercaya sebagai koordinator club untuk memimpin rombongan menyusuri keindahan alam di sudut pedalaman Aceh Besar. Para offroader tersebut menelusuri belantara perbukitan Meusalee, Blang Bintang, Lamteuba dan Krueng Krueng Raya. Finish terakhir mereka akan berkumpul kembali di kawasan Gampong Piyeung, Kecamatan Montasik Aceh Besar.
Turut hadir dalam rombongan Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H dan sejumlah offroader asal Banda Aceh dan Aceh Besar. Butuh waktu 10 jam untuk menyusuri sepanjang perbukitan di pedalaman Aceh Besar.

Sepanjang perjalanan, para offroader akan melewati perbukitan terjal dan licin. Selain itu, mereka akan menyusuri 22 anak sungai yang mengalir tanpa jeda. Banyak rintangan yang dialami rombongan ketika menembus hutan belantara. Mulai dari hujan, kendaraan offroad yang mogok, ban ambles akibat lumpur, hingga body mobil copot dan rusak. Belum lagi medan jalan yang sulit dan dikelilingi jurang. Raga yang lelah tidak dirasakan, hanya ucapan syukur yang terdengar.
Advertisement

“Alhamdulillah. Banyakin doa aja dan jangan lupa bersyukur,” ucap Kombes Pol Dicky Sondani.
***Sosialisasi Vaksinasi
Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini juga ada sesi sosialisasi vaksinasi heart to heart. Berbicara dari hati ke hati, yaitu mengkampanyekan kesadaran vaksinasi masyarakat pedalaman dari hati ke hati. Kombes Pol Marzuki menjelaskan, sosialisasi vaksinasi door to door merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19. Ini sejalan dengan harapan Presiden Jokowj terhadap percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.
“Prinsip heart to heart inilah yang kita kedepankan dalam mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu hoaks yang beredar. Apalagi fatwa ulama sudah jelas menganjurkan kita untuk divaksin biar tetap sehat dan bugar dan terhindar dari wabah Covid-19,” ucap Kombes Pol Marzuki Ali Basyah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT