Mencari Sosok Pendamping Nova, Ini Tanggapan Partai Pengusung

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Nova Iriansyah resmi dilantik sebagai Gubernur Aceh sisa jabatan 2017-2020. Ia sah didapuk oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebagai orang nomor satu di Provinsi Aceh, menggantikan Irwandi Yusuf karena tersangkut kasus rasuah.

Baca : Sah, Mendagri Lantik Nova Iriansyah Sebagai Gubernur Aceh

Dalam menjalankan tugasnya, partai pengusung pun mulai menggelar rapat internal untuk mencari sosok sebagai calon Wakil Gubernur Aceh. Sumber terpercaya AcehJurnal.com menyebutkan, arah telunjuk mengarah kepada Tgk Muharuddin. Menurutnya, politisi muda Partai Aceh ini dinilai layak mendampingi Nova Iriansyah hingga sisa jabatan berakhir pada 2022 mendatang. Ini dikarenakan sosok Tgk Muharuddin dianggap mampu diterima di seluruh kalangan masyarakat Aceh.

Seperti diketahui, Tgk Muharuddin pernah menjabat sebagai Ketua DPR Aceh periode 2014-2016. Di akhir jabatannya, ia digantikan oleh Sulaiman yang juga politisi Partai Aceh.

“Tawaran itu (Tgk Muharuddin) sebagai solusi jalan tengah. Karena sosok Tgk Muharuddin dianggap mampu menjembatani semua elemen, tak terkecuali seluruh partai pengusung,” ungkap sumber ini yang enggan namanya ditulis.

Perlu diketahui, Irwandi-Nova diusung oleh gabungan politik lokal dan nasional pada Pilkada 2017 lalu. Barisan partai politik itu diantaranya Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Daerah Aceh.

Menanggapi hal demikian, AcehJurnal.com mencoba mengkonfirmasi sejumlah partai pengusung Irwandi-Nova pada Pilkada 2017 lalu.

Ketua Partai Daerah Aceh (PDA), Tgk. H. Muhibbussabri A. Wahab ketika dikonfirmasi mengaku masih belum membahas soal calon Wakil Gubernur Aceh.

“Masih belum kita bahas. Kita ingin rapat internal dulu, tapi sejauh ini kami mengusung calon dari internal partai sendiri,” kata Abi Muhib, sapaan akrabnya via telepon seluler, Kamis (3/12).

Hal senada juga disampaikan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Muslahuddin Daud. Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum melaksanakan rapat internal partai terkait pencalonan calon Wakil Gubernur Aceh.

“Kita ingin bahas dalam internal dulu dalam waktu dekat ini,” kata Muslahuddin Daud.

Sementara itu, Ketua PNA, Samsul Bahri alias Tiyong hingga saat ini masih belum dapat dikonfirmasi terkait sosok yang dianggap ideal dan layak mendampingi Nova Iriansyah. Pesan singkat via whatapps hingga saat ini belum belum dibalas. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT