Mediator Perdamaian RI – GAM, Farid Wadjdi Hussain Husain Meninggal Dunia

Jakarta – Juru damai konflik Aceh, Poso, dan Ambon Dokter Farid Wadjdi Husain meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kabar meninggalnya Dokter Farid Wadjdi Husain disampaikan oleh anaknya Langgo Farid. Almarhum meninggal Pukul 20.18 Wita, Selasa 23 Maret 2021.

“Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat beliau semasa hidupnya. Dan jika masih ada sangkutan beliau mohon meghubungi keluarga untuk diselesaikan segera,” ungkap Langgo Farid.

Langgo berharap, segala kebaikan yang telah dilakukan almarhum Dokter Farid Wadjdi Husain bisa menjadi pahala jariyah di akhirat nanti.

“Terima kasih atas segala perhatian dan bantuan kepada beliau saat sehat dan sakit. Semoga bantuannya bernilai pahala disisi-Nya,” kata Langgo.

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga punya kesan tersendiri selama almarhum mendampingi dalam beberapa penyelesaian konflik.

“Dokter Farid, seorang tokoh perdamaian yang ikut berperan aktif dalam penyelesaian konflik Poso, Ambon dan Aceh. Jasanya sangat besar kepada negara,” kata M. Jusuf Kalla.

Farid Husain pernah menjabat Ketua IDI Makassar dan Ketua IDI Wilayah Sulselbar. Meninggal dunia pada usia 71 tahun.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar Siswanto Wahab mengaku kehilangan sosok dokter di Indonesia yang tercatat dalam sejarah sebagai juru damai Aceh.

Sosok dokter Farid menjadi sumber inspirasi bagaimana nilai pengabdian akan terus terkenang sepanjang masa sebagai dokter juru damai di Aceh, Poso, hingga Afghanistan,” ujar Siswanto Wahab. []

Sumber : Suara.com

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT