Mayat Terbungkus Karung di Aceh Timur Diduga Korban Pembunuhan

Idi Rayeuk | AcehJurnal.com – Warga Gampong Jeungki Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur dihebohkan dengan penemuan mayat pada Selasa (20/7/2021) lalu. Mayat itu ditemukan sekira pukul 11.00 WIB dalam keadaan terbungkus dalam sebuah karung terletak di bawah jembatan desa setempat.

Saat ditemukan, sosok mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dengan kondisi mulai membusuk dan sudah mengeluarkan bau. Dugaan warga, mayat ini diperkirakan sudah beberapa hari berada di dalam air di bawah jembatan.

“Dugaan kita mayat ini sudah lama tenggelam di dalam air. Baru kemudian mulai mengapung dan terseret ke pinggiran sungai,” kata warga setempat yang enggan namanya ditulis kepada AcehJurnal.com.

Mayat itu kemudian langsung dibawah ke RSUD Langsa untuk dilakukan otopsi. Berdasarkan hasil otopsi tim forensik, mayat itu ditemukan dalam keadaan terikat di sejumlah tubuh, diantaranya di leher dan kaki.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mengatakan, mayat tersebut diduga korban pembunuhan.

“Dari hasil otopsi tim forensik RSUD Langsa menyebutkan bahwa ada sejumlah tanda-tanda kekerasan ditemukan pada tubuh korban. Dugaan kita, mayat ini adalah korban pembunuhan dan diperkirakan sudah kemantiannya sudah seminggu lebih,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro kepada AcehJurnal.com, Kamis (22/7/2021).

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan mayat yang masih misterius tersebut. Dari hasil otopsi, ada dua bekas luka tusukan terdapat pada tubuh korban dan sejumlah tanda kekerasan diduga menggunakan benda tumpul.

Kapolres Aceh Timur juga menghimbau kepada masyarakat jika ada warga atau kerabatnya yang merasa kehilangan segera berkoordinasi dengan tim Satreskrim Polres Aceh Timur.

“Kalau ada yang merasa kehilangan seperti ciri-ciri yang sebutkan diatas segera berkoordinasi dengan tim penyidik,” pungkasnya. []

Laporan : Ahmad Syauqi

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT