Mawardi Ali Resmikan Taman Digital Disdikbud

JANTHO | ACEHJURNAL.COM – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali meresmikan Taman Digital Disdikbud Aceh Besar di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar kota Janthoe, Kamis (9/7/2020). Mawardi berharap, kehadiran taman digital tersebut dapat digunakan sebagai ruang terbuka untuk mengakses beragam informasi. Selain itu, ruang yang dilengkapi fasilitas internet ini juga dapat dijadika sebagai media virtual positif.

Mawardi Ali mengatakan bahwa derasnya arus digital harus menjadi semangat yang pantang menyerah dalam bekerja, berkarya dan berinovasi, walaupun nyinyiran netizen.

“Jangan menyerah, terus bekerja, berkarya dan berinovasi di dunia pendidikan walau kita dibully,” kata Mawardi Ali.

Dalam sambutannya, Mawardi juga meminta agar para guru harus melek dan menguasai tekhnologi digital. Tujuannya supaya tidak ketinggalan informasi dan komunikasi. Sehinggga dapat melahirkan generasi cerdas dan paham digital serta memiliki akhlaqul karimah.

Mawardi Ali turut berharap bagi yang s

Advertisement

udah pinter berselancar di dunia digital agar menjaga etika dan moralitas. Ia berharap agar media digital untuk tidak menjadikannya sebagai media saling menjatuhkan, fitnah dan ujar kebencian.

“Jangan jadikan media digital sebagai sarana saling menjatuhkan, fitnah dan ujar kebencian sesama,” tambah Mawardi Ali.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Silahuddin mengungkapkan bahwa, kegiatan pendidikan terus bergerak ditengah pandemi Covid-19. Ini termasuk menginisiasi lahirnya taman digital sebagai sarana akses informasi terbuka.

Taman Digital tersebut memiliki fasilitas akses internet gratis dan kuat, fasilitas tempat duduk yang nyaman, pojok baca, memiliki lahan terbuka hijau serta tempat mencuci tangan yang diperuntukkan seluruh kalangan baik guru dan siswa.

Hadir pada saat peresmian tersebut Sekda Aceh Besar, Iskandar, para Asisten dan Kepala OPD dalam ruang lingkup pemerintah Aceh Besar, para kepala sekolah dan pengawas. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT