Masuk Bursa Ketua PMI Aceh, Ihsanuddin : Saya Fokus di Legislatif Saja

BANDA ACEH | ACEHJURNAL.COM – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla resmi memberhentikan T. Alaidinsyah sebagai Ketua PMI Aceh. Pemberhentikan itu dilakukan JK-sapaan akrabnya karena dianggap manajemennya yang amburadul. JK kemudian mengutus Sudirman Said untuk membekukan seluruh pengurus PMI Aceh karena dianggap tidak aktif. Padahal,seluruh organ PMI di seluruh Indonesia, tak terkecuali Aceh harus berada di garda terdepan di masa pendemi Covid-19. Belum lagi, aset-aset milik PMI Aceh kabarnya juga banyak dikuasai oleh oknum-oknum menjadi milik pribadi sehingga harus dikembalikan.

Usai struktur kepengurusan PMI Aceh dibekukan, muncul sejumlah nama yang masuk sebagai bursa pencalonan ketua PMI Aceh. Salah satu nama yang mencuat adalah Ihsanuddin M

Advertisement

Z, Ketua Fraksi PPP DPR Aceh.

Dihubungi AcehJurnal.com pada Minggu (25/10) malam, mantan Ketua KNPI Aceh mengaku masih belum berminat mencalonkan diri sebagai Ketua PMI Aceh.

“Saya masih fokus di DPR Aceh saja. Biarkan orang lain saja dulu,” kata Ihsanuddin MZ.

Menurutnya, tugas yang harus diemban oleh Ketua PMI Aceh sangatlah berat. Pasalnya, PMI Aceh bersifat spesifik sehingga butuh energi ekstra untuk bergerak dalam bidang-bidang sosial. Apalagi di masa pendemi, tambahnya, PMI Aceh maupun daerah-daerah lainnya di Indonesia juga sangat berperan aktif dalam menangani kebutuhan sosial dalam masyarakat.

“Bagi saya, memangku jabatan disana (PMI Aceh) sangatlah berat. Saya belum berminat dan fokus di legislatif saja,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT