Mantan Timses Bupati Pidie Bakar Kopiah Merah, Protes Kinerja Abusyik?

Sigli | AcehJurnal.com – Seorang pria membakar kopiah beludru merah di bundaran Simpang Keuniree Kota Sigli, Rabu (27/1). Aksi tunggal yang dilakukan pria yang diketahui bernama Hasan Basri ini sebagai bentuk protes terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Pidie. Kabarnya, pria yang melakukan aksi protes tersebut adalah mantan timses Abusyik dan Fadhlullah, Bupati dan Wakil Bupati Pidie sekarang.

Aksi pembakaran kopiah merah yang dilakukan ba’da salat Ashar tersebut sontak menyita perhatian para penyintas di bundaran simpang empat. Perlu diketahui, kopiah merah adalah simbol dan ciri khas yang dikenakan pasangan nomor urut dua tersebut.

Hasan Basri ketika dikonfirmasi AcehJurnal.com mengatakan, aksi pembakaran kopiah merah sebagai ungkapan permohonan maaf dirinya kepada masyarakat Pidie. Pasalnya, katanya lagi, Hasan Basri adalah salah satu timses yang aktif mengajak masyarakat untuk memilih Abusyik pada Pilkada 2017 lalu.

“Ini sebagai permintaan maaf saya kepada masyarakat Pidie yang i

Advertisement

kut mengajak untuk memilih kopiah merah nomor urut dua,” kata Hasan Basri kepada AcehJurnal.com via telepon seluler, Rabu (27/1) malam.

Aksi pembakaran kopiah merah itu dilakukannya murni atas inisiatif pribadi serta tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Menurutnya, aksi pembakaran itu dilakukan agar dirinya dapat kembali berbaur bersama masyarakat. Sehingga dirinya tidak dianggap sebagai orang yang ikut bermain dan merasakan manfaat atas kemenangan Bupati Pidie sekarang. Ketika ditanya soal pihak yang ikut bermain, Hasan Basri enggan merincikannya secara konkrit. Baginya, aksi tunggal yang dilakukannya itu sebagai bukti bahwa dirinya tidak pernah menipu masyarakat Pidie.

“Ini lakukan murni atas inisiatif pribadi, tanpa ada paksaan atau ajakan dari pihak manapun. Begitu juga tidak ada hubungannya dengan sistem birokrasi sekarang. Saya ingin buktikan bahwa saya bukan pemain yang ikut mengambil manfaat atas kemenangan Bupati Pidie sekarang,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT