Mandi di Sungai, Santri Dayah Abu Paloh Gadeng Tenggelam

Lhokseumawe | AcehJurnal.com – Penemuan mayat tanpa identitas sebelumnya mengejutkan warga Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan di aliran sungai desa setempat pada Selasa (9/3) lalu. Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, mayat tersebut bernama
Muhammad Riski (16), warga Gampong Boloy Kecamatan Blang Mangat, kota Lhokseumawe. Korban tercatat sebagai santri di Dayah Abu Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi mengatakan, mayat korban tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak ingin buang air kecil di sungai sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat ditemukan, mayat korban dalam posisi terlungkup di tengah sungai hanya menggunakan celana training warna hitam liris merah tanpa mengenakan baju,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi kepada AcehJurnal.com, Kamis (11/3).

Advertisement


Advertisement

Warga kemudian langsung melaporkan perihal penemuan mayat ke Keuchik setempat dan meneruskan laporan warga ke Polsek dan Koramil Dewantara.

Tidak lama kemudian, kata Salman, personel Polsek dan Koramil dibantu warga setempat melakukan evakuasi mengangkat mayat tersebut lalu dimasukkan ke kantong jenazah.

Mayat tersebut dibawa ke RS. Cut Meutia Kec. Blang Mangat Kota Lhokseumawe dengan menggunakan ambulan milik Puskesmas Dewantara untuk dilakukan visum et repertum.

Menurut pengakuan rekannya, korban bersama dua rekannya pada Senin (8/3) pergi memancing ke sungai. Sembari memancing, korban bersama dua rekannya memutuskan untuk mandi-mandi di sungai. Korban yang tidak bisa berenang tiba-tiba terseret ke tengah sungai dan tenggelam.

“Saat korban tenggelam, rekannya yang juga tak bisa berenang berusaha membantu korban, namun gagal,” pungkasnya. []

Laporan : Asnawi Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT