Lion Air Tambah Jumlah Penumpang ke Aceh Utara

Lhoksukon – Maskapai Wings Air (Lion Group) menambah jumlah penerbangan menuju Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara dari tiga kali sepekan menjadi empat kali sepekan mulai 29 November 2021.
Surat penambahan jumlah penerbangan telah diterima manajemen Bandara Sultan Malikussaleh, Aceh Utara.
Dengan demikian, maskapai yang menggunakan pesawat jenis ATR itu pun resmi terbang dari Bandara Kualanamu Medan ke Bandara Sultan Malikussaleh, setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.
Kepala Tata Usaha Bandara Sultan Malikussaleh, Niswan, dihubungi per telepon, Kamis (25/11/2021) mengatakan bahwa Wings Air sudah mengirimkan surat pemberitahuan penambahan rute penerbangan itu.
“Minat masyarakat menggunakan maskapai udara terus meningkat. Kita mulai mendekati normal ini. Karena, dulu Wings Air itu pernah terbang setiap hari,” kata dia.
Ia melanjutkan, penerbangan setiap hari itu berubah karena pandemi. Saat ini penerbangan kembali meningkat, yakni empat kali sepekan.
Advertisement

Dia menyebutkan, untuk memudahkan masyarakat yang menggunakan transportasi udara, bandara juga bekerja sama dengan klinik swasta untuk menyediakan rapid antigen.
Masyarakat yang hendak naik pesawat dari Bandara Sultan Malikussaleh pun kini bisa menggunakan rapid antigen di bandara.
Penumpang menuju pintu keluar setelah turun dari pesawat di Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.
“Namun kalau PCR itu harus di Rumah Sakit TNI AD. Itu rumah sakit satu-satunya yang terkoneksi dengan aplikasi peduli lindungi di Aceh Utara dan Lhokseumawe,” katanya.
Dia berharap ke depan maskapai makin ramai masuk ke bandara itu, sehingga memudahkan masyarakat yang berpergian dengan transportasi udara.
“Protokol kesehatan tetap kita lakukan. Jika ingin terbang harus menunjukan hasil negatif rapid antigen atau PCR,” pungkasnya.  [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT