Lima Fraksi DPRA Akhirnya Tolak Raqan LPJ APBA 2020, Empat Fraksi Menerima

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyatakan menolak persetujuan terhadap Rancangan Qanun (Raqan) Aceh tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2020.
Dari hasil akhir penyampaian pandangan, 5 Fraksi menyatakan sikap menolak Rancangan Qanun (Raqan) Aceh tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2020. Sementara 4 fraksi menyatakan menerima Qanun (Raqan) Aceh tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2020.

Baca juga : Anggota DPRA Terlibat Adu Jotos, Ada Apa?

Keputusan penolakan tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi dalam rapat paripurna DPRA dengan agenda pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBA 2020.
“DPRA memutuskan menolak untuk memberi persetujuan terhadap Rancangan Qanun LPJ pelaksanaan APBA 2020 yang diajukan oleh Gubernur Aceh sebagai kepala Pemerintah Aceh,” kata Suhaimi di Banda Aceh, Sabtu (21/8/2021) dinihari.
Advertisement

Adapun lima fraksi DPRA yang menolak RPJ APBA tahun 2020 yaitu, Partai Aceh (PA), Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA). Sementara empat fraksi yang menerima adalah
Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)-Partai Daerah Aceh (PDA) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Dari hasil penyampaian pandangan fraksi tersebut, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin menanyakan kepada seluruh peserta sidang paripurna apakah keputusan yang telah dibacakan Sekwan tersebut dapat dijadikan sebagai keputusan DPRA, dan akhirnya disepakati.
Adapun salinan keputusan rapat paripurna DPRA itu juga akan disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) sebagai tembusan
“Jika semuanya sudah siap dibahas dalam rapat Banmus, maka selanjutnya akan kembali dibawa ke sidang paripurna untuk menetapkan hasil dari pandangan fraksi,” kata Dahlan Jamaluddin. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT