Kutuk Penyerangan Palestina, Safaruddin : Israel is Real Terrorist

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengecam keras aksi barbar yang dilakukan zionis – Israel terhadap rakyat Palestina. Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin mengatakan, tindakan agresif pasukan Israel terhadap masyarakat sipil Palestina merupakan tindakan keji dan harus dihentikan. Aksi ini berawal saat terjadinya pengusiran paksa empat keluarga Palestina dari kediaman mereka di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur sehingga memicu protes keras dari warga Palestina. Lalu Zionis-Israel pun dengan bengisnya melakukan kekerasan dan menembak para jamaah yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa pada penghujung bulan ramadhan.

“Tindakan brutal yang dilancarkan Zionis Israel merupakan kejahatan kemanusiaan. Israel is real terroris,” kata Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin kepada AcehJurnal.com, Rabu (19/5/2021).

Politisi muda Partai Gerindra ini menyerukan kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) agar segera bersikap atas aksi kekejian yang dilancarkan pasukan keamanan Israel. Ia juga menyerukan kepada seluruh pemimpin negara-negara Islam agar menyatakan sikap bersama untuk mendukung rakyat Palestina agar kejahatan kemanusiaan tersebut segera dihentikan. Menurutnya, serangan yang digencarkan Israel secara membabi buta tidak hanya menyasar pemukiman penduduk, namun juga sejumlah fasilitas publik seperti sekolah – sekolah, perkantoran dan rumah sakit.

“Bahkan juga terhadap kantor media asing yang menyorot aksi kekejaman Israel terhadap Palestina. Aksi keji ini tidak dapat dimaafkan lagi. Apalagi mereka menyerang saudara kita di Palestina mulai bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri,” kata Safaruddin.

Safaruddin juga mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dan Aceh yang tegas membela Palestina. Ia berharap, Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar di dunia ikut berperan andil dalam mengambil sikap terhadap rakyat Palestina. Pasalnya, katanya lagi, Israel benar-benar telah melakukan pelanggaran HAM serta kejahatan kemanusiaan.

“Semoga kedepannya, Indonesia yang mayoritas warga Muslim ikut andil dan pro aktif pada level Internasional dalam mendukung pembebasan Palestina menjadi negera merdeka dan berdaulat,” pungkasnya. []

#Parlementaria

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT