KPK Periksa Enam Pejabat Aceh, Ada yang Dimintai SK Pengangkatan

Banda Aceh – ┬áTim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (21/6/2021) kemarin memeriksa enam pejabat di Provinsi Aceh. Mereka diperiksa terkait penyelidikan kasus dugaan pengadaan Kapal Aceh Hebat dan proyek multiyears yang berbau korupsi.
Dikutip laman Inews.id, keenam pejabat yang diperiksa berasal dari Dinas Perhubungan Aceh, Dinas PUPR dan Badan Pengelolaan Keuangan Aceh.
“Sebagaimana yang pernah kami sampaikan bahwa sejak beberapa waktu lalu ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait,” kata pelaksana tugas (Plt) Jubir KPK, Ali Fikri.
Adapun proses pemeriksaan terhadap keenam pejabat tersebut akan dilakukan oleh Tim KPK di Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh. Kendati demikian, Ali Fikri belum berani membeberkan kasus posisi dari kasus yang sedang diselidiki ini.
Advertisement

“Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan yang dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” tambahnya.
Hingga hari ini, Selasa (22/6/2021), lembaga anti rasuah tersebut masih memintai keterangan dari keenam pejabat Aceh tersebut. Mereka yang diperiksa diantaranta, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), Bustami Hamzah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Azhari, dua staf Dinas Perhubungan Aceh dan sejumlah staf dari ULP Aceh. Hingga berita ini diturunkan, mereka masih menjalani proses pemeriksaan oleh tim KPK di lantai III gedung BPKP Aceh. []
Sumber : Inews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT