Kontak TNI di Kiwirok, Papua, Satu TNI Gugur Ditembak OPM

PAPUA – Baku tembak antara prajurit TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua, pada Selasa, 21 September 2021. Dalam kejadian ini, satu prajurit TNI dinyatakan tewas.
“Kontak tembak terjadi bertempat di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang saat aparat TNI sedang mengamankan Bandara Kiwi terkait rencana evakuasi Jenazah Almarhumah Gabriela Meilani (Nakes),” kata Kapendam XVII/Cendrawasih Letnan Kolonel Arm Reza Nur pada Selasa 21 September 2021.

Baca : 203 Personel Brimob Polda Aceh Dikirim ke Papua

Baku tembak terjadi sekitar pukul 06.40 WIT. Menurut Letkol Arm Reza, kontak senjata terjadi antara TNI dengan kelompok Ngalum Kupel. Dari informasi yang dihimpun, prajurit yang meninggal adalah Prada Ida Bagus dari satuan Yonif 403.
Advertisement

“Mohon doa dari kita semua, semoga Aparat TNI-POLRI yang bertugas selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menegakkan kedaulatan NKRI di tanah Papua,” kata Reza.

Baca : Dikirim Untuk Tumpas OPM Papua, Oknum Brimob Malah Kabur

Baku tembak ini pecah setelah sepekan lalu KKB menyerang puskesmas dan fasilitas publik di Kiwirok. Saat itu satu orang tenaga kesehatan di Puskesmas Kiwirok atas nama Gabriela Meilani meninggal. Adapun sembilan tenaga kesehatan lainnya terluka. [TEMPO]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT