Kombes Pol Joko Krisdianto Dilantik Sebagai Kapolresta Banda Aceh

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Kombes Pol Joko Krisdianto resmi dikukuhkan sebagai Kapolresta Banda Aceh. Ia menggantikan Kombes Pol Trisno Riyanto yang kini menjabat tugas baru sebagai Karo SDM Polda Riau. Ia dilantik langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada pada upacara serah terima jabatan di Lobi Utama Polda Aceh pada Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya, Kombes Pol Joko Krisdianto bertugas sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Irwasda Polda Aceh.

Proses pergantian jabatan ini diketahui setelah beredarnya surat telegram Kapolri pada akhir Desember 2020 lalu bernomor ST/3489/XII/KEP/2020. Surat itu sendiri ditandatangani oleh AS SDM Mabes Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Pada Rabu (6/1/2021),  Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdianto menggelar Apel Farewell Parade di halaman Mapolresta Banda Aceh.

Dalam apel tersebut, Kombes Pol Joko Krisdianto beserta istri langsung disambut jajaran Polresta Banda Aceh. Penyambutan itu diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bouqet. Dilanjutkan dengan tradisi pedang pora penyambutan,  pembacaan puisi dan tabur bunga. Selama prosesi berlangsung, jajaran Polresta Banda Aceh tetap mengedepankan protocol kesehatan. Diantaranya mewajibkan personel memakai masker,  jaga jarak dan cuci tangan.

Di awal perpisahan itu, Kombes Pol Trisno Riyanto mengucapkan selamat dating kepada Kombes Pol Joko Krisdianto sebagai Kapolresta Banda Aceh yang baru.

“Semoga di bawah kepemimpinan Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Polresta Banda Aceh akan semakin profesional, modern dan terpercaya dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian sebagaimana harapan kita bersama,” kata Kombes Pol Trisno Riyanto.

Selama menjabat sebagai Kapolresta kurang lebih tiga tahun, tambahnya, dirinya sangat bersyukur dapat mengemban amanah dengan lancar. Ini tidak lepas dari semangat dan dukungan seluruh jajaran Polresta Banda Aceh dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Kendati demikian, masih banyak tugas-tugas yang masih belum tuntas sehingga harus disempurkan bersama.

“Saya berharap kepada seluruh Kabag, Kasat Kasi dan para Kapolsek serta seluruh Personel Polresta Banda Aceh, agar senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Kapolresta Banda Aceh yang baru sehingga kinerja Polresta Banda Aceh akan lebih dapat ditingkatkan di masa yang akan datang,” pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT