Ketua Demokrat Pidie : Kami Solid Dibawah Kepemimpinan AHY

Sigli | AcehJurnal.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Muhammad Ali menyatakan solid dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Muhammad Ali menegaskan siap melawan praktik hostile take over partai yang dilakukan pihak-pihak manapun yang mencoba menggangu kepengurusan Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat baru saja menghadapi percobaan kudeta dengan upaya “hostile take over” partai oleh aktor eksternal yang memiliki posisi dan peran strategis dalam lingkaran kekuasaan.

“Praktik ini sangatlah tercela. Apalagi selama ini Partai Demokrat dibawah nakhoda AHY telah menjadi track record yang mumpuni,” kata Muhammad Ali melalui pers rilis ke redaksi AcehJurnal.com, Senin (8/2).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC Demokrat Pidie, Teuku Syawal. Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah menganut k

Advertisement

ultur demokrasi yang mapan. Sehingga sistem demokrasi memiliki paduan etika politik yang dipegang kokoh oleh setiap aktor politik.

“Bila dilihat dari sejarah, pola intervensi dan akuisisi parpol kerap kali dilakukan oleh negara-negara yang memiliki tendensi pelaksanaan sistem otoritarian kuat,” kata Teuku Syawal.

Teuku Syawal menjelaskan, sikap tegas AHY dalam menyurati kepada Presiden Jokowi dinilah sudah sangat tepat. Sehingga praktik kudeta atau sistem hostile take over yang dilakukan oknum penguasa tidak mencoreng nama baik presiden maupun sistem demokrasi politik tanah air.

“Oleh karena itu, kami atas nama pengurus DPC Demokrat Pidie menyatakan tetap solid dan setia dibawah kepimpinan AHY. Ini harga mati bagi kami,” ujar Teuku Syawal lagi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT