Kecelakaan Maut di Aceh Jaya, Dua Penumpang Meninggal Dunia

Calang | AcehJurnal.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan nasional Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Banda Sakti, Aceh Jaya pada Jumat (29/1).

Informasi diperoleh, kecelakaan maut terjadi sekira pukul 10.00 WIB melibatkan mobil penumpang jenis KIA Pregio bernomor polisi BL 1206 JW dengan Kijang Innova bernomor polisi BL 1026 EO. Dalam kejadian itu, dua orang dikabarkan meninggal dunia saat mendapat pelayanan medis di RSUD Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas, AKP Magdinal Frans menjelaskan, kedua korban yang meninggal dunia itu dikabarkan mengalami luka berat saat peristiwa maut tersebut.

“Dua korban yang meninggal itu adalah sopir mopen KIA atas nama Hasanul Zulmi (28), warga Aceh Barat Daya. Satu lagi bernama Siti Gusniar, asal Simeulue yang juga penumpang mopen KIA,” kata Kasat Lantas, AKP Magdinal Frans kepada AcehJurnal.com via Whatsapp.

Kronologisnya, kecelakaan berawal saat mobil Kijang Innova yang dikemudikan Khalid Hidayatullah Purno (21) asal Jawa Tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh – Meulaboh. Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan tajam, Kijang Innova hilang kendali sehingga tidak dapat menikung ke kiri. Tiba-tiba di saat bersamaan, mobil penumpang KIA Pregio yang dikemudikan Hasanul Zulmi tiba dari arah Meulaboh – Banda Aceh.

“Tabrakan pun langsung terjadi karena keduanya tidak dapat mengelak lagi,” tambahnya.

Usai kejadian, dua penumpang dilaporkan mengalami luka berat dan sejumlah penumpang lainnya luka ringan. Kedua korban luka berat itu kemudian menghembuskan nafas terakhir saat sedang dalam perawatan di RSUD Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya. []

Laporan : M. Akbar.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT