Kawal Selebgram Hingga Picu Kerumunan di Lhokseumawe, Polisi Akan Dikenakan Sanksi

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Jajaran Polda Aceh akan memberi sanksi tegas terhadap anggotanya yang mengawal perjalanan Selebgram Aceh, Herlin Kenza hingga memicu kerumunan di sebuah toko grosir di wilayah Lhokseumawe beberapa waktu lalu. Sanksi ini diberikan karena melanggar protokol kesehatan pencengahan Covid-19 hingga menjadi sorotan netizen.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini polisi tersebut sedang menjalani pemeriksaan oleh Propam Polres Lhokseumawe dan Polda Aceh.

“Ya benar. Mereka sudah kami periksa. Anggota akan kami beri sanksi,” kata Kombes Winardy, Rabu (22/1/2021).

Kombes Pol Winardy menjelaskan, ada dua anggota k

Advertisement

epolisian yang turut mengawal perjalanan Selebgram tersebut menuju ke toko Wulan Kokula. Anggota yang terlibat berasal dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan menggunakan mobil Patwal.

“Mereka di mobil Patwal lantas,” kata Kombes Pol Winardy.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki dan mendalami dugaan pelanggaran pidana dalam peristiwa kerumunan di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

Kerumunan itu diduga dipicu oleh kegiatan giveaway yang diselenggarakan oleh pemilik toko pada Jumat (16/7). Salah satu syaratnya ialah hadir di lokasi sekitar jam 2 siang.

Dalam poster kegiatan disebutkan bahwa Selebgram Herlin Kenza akan turut hadir untuk memeriahkan acara.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT