Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 14 Orang

Banda Aceh | AcehJurnal.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh kembali menemukan 14 kasus baru. Paling banyak warga Kota Banda Aceh. Sementara pasien Covid-19 yang selama ini dirawat atau isolasi mandiri dilaporkan sembuh dua orang, dan tidak ada korban meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani dalam update rutinnya kepada awak media massa di Banda Aceh, Minggu (7/2).

“Kasus baru yang dilaporkan hari ini lebih banyak satu kasus dibandingkan temuan kasus baru kemarin, yang 13 kasus itu,” SAG, sapaan akrab Saifullah Abdulgani.

SAG menjelaskan, delapan dari 14 kasus baru tersebut merupakan warga Kota Banda Aceh. Kemudian warga Kabupaten Gayo Lues sebanyak 4 orang, dan warga Kabupaten Aceh Tengah sebanyak dua orang. Sementara pasien Covid-19 yang sembuh bertambah dua orang lagi, dan kebetulan keduanya merupakan warga Kota Langsa.

Kemudian SAG menghimbau warga Kota Banda Aceh untuk lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni menjaga jarak dan menghindari kerumunan, selalu memakai masker saat di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, serta selalu mencuci tangan dengan memakai sabun di bawah a

Advertisement

ir yang mengalir.

Himbauan itu bukan tampa alasan, kasus baru positif di kalangan warga Kota Banda Aceh mendominasi dalam dua hari terakhir. Kemarin, lanjut SAG, dari 13 kasus baru di Aceh sebanyak tujuh orang warga Kota Banda Aceh. Hari ini delapan dari 14 kasus baru yang dilaporkan.

“Warga Kota Banda Aceh mesti lebih mawas diri selama pandemi Covid-19 ini. Banda Aceh merupakan salah satu kota tujuan dan juga kota transit di Aceh, sehingga memiliki risiko tinggi terjadi transmisi virus corona,” ujarnya.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif sudah mencapai 9.212 orang. Penderita yang sembuh mencapai 7.678 orang, dan 377 orang dilaporkan meninggal dunia.

“Kasus meningal dunia masih tetap 377 orang, tidak bertambah lagi,” tambahnya.

Kemudian SAG merinci, kasus-kasus probable di Aceh yang secara akumulasi saat ini sudah sebanyak 667 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 19 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 582 sudah selesai isolasi, dan 66 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.518 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.248 orang sudah selesai masa isolasi, 216 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 54 orang isolasi di rumah sakit.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT