Kapolres Lhokseumawe Pantau Perayaan Paskah Umat Kristiani

Lhokseumawe | AcehJurnal.com – Kapolres Lhokseumawe meninjau langsung sejumlah gereja di kota Lhokseumawe, Kamis (1/4/2021). Hal ini memastikan pengamanan perayaan Misa kamis Putih berjalan dengan baik.

Polres Lhokseumawe mengerahkan puluhan personil bertugas mengamankan Gereja, hal itu dilakukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalani ibadah.

“Kami memastikan kesiapan personil yang bertugas melakukan pengamanan ibadah umat kristiani ,” ujar Kapolres AKBP Eko Hartanto saat menyambangi Gereja ST. Mikhael Lhokseumawe.

Ada tiga Gereja yang dilakukan pengamanan yaitu Gereja ST. Mikhael, Gereja HKBP dan Gereja Methodist Indonesia. pengamanan Gereja ST. Mikhael dan Gereja HKBP sudah berlangsung hari ini. S

Advertisement

ementara Gereja Methodist Indonesia pada Jumat (2/4/2021).

Selain mengunjungi gereja, Kapolres Lhokseumawe bersama Dandim 0103 Aceh utara juga sempat meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan covid-19 di sejumlah Gereja tersebut.

“Secara umum rangkaian ibadah perayaan misa di wilayah hukum Polres Lhokseumawe hari ini berlangsung dengan aman dan lanjar,” ujar Kapolres Lhokseumawe.

Dalam pengamanan ini Polres Lhokseumawe mengerahkan sekitar 30 personel. Selain itu, pengamanan tersebut juga melibat sejumlah personel TNI Kodim 0103/Aut.

“Pengamanan ini guna memberi rasa aman kepada saudara kita dari umat Kristen dalam memperingati Wafatnya Isa Al Masih dan bagi masyarakat yang berdomisili di seputaran gereja,” pungkasnya. []

Laporan : Asnawi Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT