Kakek 85 Tahun Tewas Ditabrak Bus Sempati Star di Aceh Utara

Lhoksukon | AcehJurnal.com – Seorang pria lanjut usia (lansia) meninggal dunia akibat ditabrak bus Sempati Star, Senin (1/3) pukul 02.00 WIB. Korban yang kemudian diketahui bernama Abdul Rahman Adam (85) asal Tanjong Rejo Kecamatan Medan Sunggal kota Medan, Sumatera Utara.
Musibah kecelakaan tersebut terjadi di jalan nasional Banda Aceh – Medan, tepatnya di depan SPBU Teupin Punti Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Bus naas berpenumpang itu dikemudikan Bachtiar (52) warga Rambayan Lueng Kecamatan Sigli Kabupaten Pidie, Aceh.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik menyampaikan, kronologis kecelakaan berawal saat bus melaju kencang dari arah Banda Aceh menuju Medan.

“Setibanya di TKP, korban yang sedang berjalan menyeberangi jalan tertabrak dibagian depan kanan bus, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat,” ujar Iptu Adek Taufik.

Informasi diperoleh, korban ialah penumpang bus lain, jenis Sanura yang akan berangkat menuju medan. Sesaat sebelum kecelakaan itu, bus yang korban tumpangi sedang berhenti di SPBU, korban lalu turun dan menyeberangi jalan, dan terjadilah kecelakaan.

“Saat ini jenazah korban dipulangkan ke pihak keluarga di Sigli Kabupaten Pidie, sementara itu kasus kecelakaan yang terjadi telah ditangani Sat Lantas Polres Aceh Utara dengan mengamankan Bus dan Sopir,” pungkasnya. []

Laporan : Asnawi Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img

HEADLINES

BERITA TERKAIT